http://hotfile.files.wordpress.com/2008/08/oil-rig2.jpg

Rabu, 20 Januari 2010

Jalan-jalan


Liburan emang paling asyik jalan-jalan. Tapi kali ini gw mau cerita soal jalan-jalan yang agak berkesan. Jalan-jalan yang gw bahas kali ini adalah "mengunjungi Kali Ciliwung" kali yang di yakini memiliki sejuta "cerita" yang mengapung di atasnya dan memiliki seribu ton "daya tarik" yang "menghiasinya" di pinggiran. Sejuta orang yang merasa dirinya "bersih" dari tindakan korupsi itu(soalnya tiap ditanya kenapa tinggal di sini jawabannya selalu nyalahin pemerintah yang korupsi.hehe) seakan menjadi "penjaga" dan "pemerhati" kali yang lebarnya telah berkurang sebanyak 75% itu. Sebaiknya kita lihat, eh kita baca dialog berikut, lets go to the rumble!

gw:"udah lama mas disini?"
Mas Yono:"lumayan"
gw:"lumayan lama?"
Mas Yono:"Lumayan cape"
gw:"(gedubrak!) ooh, lagian ngapain mas di bawah jembatan gini, jongkok, sambil megangin saringan yang diiket sama kayu panjang?"
Mas Yono:"ya saya ngambilin barang yang ada di Kali"
gw:"Barang apaan?!?!?!?!?!?"
Mas Yono:"itu loh kalo ada ayam,Kangkung ngambang ato Apa lah yang bisa di olah.."
gw:"Buat makan?"
Mas Yono:"bukan, buat 'ngasih makan'"
gw:"(Napas lega) ooh, pasti ngasih makan hewan peliharaan yah?"
Mas Yono:"Bukan. Buat Ngasih makan Anak sama Istri saya"

Tragis memang, tapi gak semua orang kayak Mas Yono kok. sebagian kecil maksudnya. Sebagian kecil yang gak kayak Mas Yono maksudnya. hahahaha. Mau tahu apa lagi yang ada disekitar Kali Ciliwung? Lanjutin yuuuuk..

gw:"Mas Lagi ngapain?"
Pak Oji:"Biasalah dek"
gw:"Bikin TEMPE?"
Pak Oji:"iya"
gw:"Di KALI CILIWUNG?"
Pak Oji:"Iya"
gw:"LAh kok gak takut kotor Pak?"
Pak Oji:"enggak, kan di rebus jadi ya kotorannya mengendap"
gw:"LAH GAK TAKUT BERPENYAKIT PAK? KAN BANYAK BAKTERI???"
PAk Oji:"kan saya udah bilang, ini tuh di rebus, jadi bakterinya mati"
gw:"Buset deh, Emangnya menurut bapak in bersih????"
Pak Oji:"Bersih lah, kan saya cuci!"
gw:"Oh dicuci, sukur klo begitu, ngomong-ngomong nyucinya dimana?"
Pak Oji:"di Kali Ciliwung lah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar